Instagram mengumumkan perang terhadap Like Palsu

Instagram
Instagram

Platform media sosial seperti Instagram dan Facebook sangat menarik banyak orang,
dan ketika Anda memiliki platform yang sangat besar seperti ini, beberapa memiliki godaan untuk mengembang secara artifisial hal-hal seperti suka dan mengikuti untuk meningkatkan popularitas mereka.

Ini adalah sesuatu yang merajalela di hampir semua platform media sosial di luar sana, dan hari ini, Instagram mengumumkan bahwa itu sudah cukup.

Mulai hari ini, Instagram akan mulai menghapus Like palsu, mengikuti, dan komentar dari profil di seluruh layanannya.

Menggunakan pengikut palsu untuk meningkatkan visibilitas pos atau profil tidak tampak seperti masalah besar pada pandangan pertama, tetapi Instagram berpendapat bahwa itu benar-benar membuat platform kurang aman, karena layanan pihak ketiga yang membagikan suka palsu dan mengikuti biasanya mengharuskan pengguna menyerahkan nama pengguna dan kata sandi mereka.

Jelas, itu adalah sesuatu yang tidak diinginkan Instagram, jadi dengan menggunakan pembelajaran mesin, sekarang akan membersihkan interaksi yang tidak autentik dari platform.

Jika menentukan bahwa akun Anda telah menggunakan salah satu dari layanan ini, Anda akan melihat pesan dalam aplikasi ketika Anda masuk yang menjelaskan mengapa kegiatan yang mencurigakan ini telah dihapus. Instagram juga akan meminta Anda mengubah kata sandi untuk mengunci layanan pihak ketiga tersebut dari akun Anda.

Bahkan jika Anda tidak pernah benar-benar menggunakan salah satu layanan ini untuk meningkatkan popularitas suatu pos atau profil di Instagram, sepertinya Anda masih dapat melihat pemberitahuan ini.

Instagram menjelaskan bahwa beberapa pengguna tanpa sadar memberikan akses akun ke pihak ketiga ini, yang kemudian menggunakan profil tersebut untuk mengirim suka dan komentar palsu.

Pada dasarnya, jika Instagram meminta Anda mengubah kata sandi, Anda harus mendengarkannya.

Tentu saja, akun yang terus secara artifisial menggelembungkan popularitas mereka setelah diperingatkan “dapat melihat pengalaman Instagram mereka terkena dampak,” yang tentu saja membuatnya terdengar seperti skorsing atau larangan akan diberikan kepada penjahat kambuhan.

Ini hanyalah langkah pertama dalam proses membersihkan aktivitas tidak otentik dari Instagram, kita tunggu kabar selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel