Google Allo Secara Resmi Akan Mati: Ini Cara Menyimpan Percakapan Anda di Allo


Google Allo, aplikasi perpesanan cerdas yang diluncurkan Google pada tahun 2016, secara resmi telah mati. Sebuah kebocoran mengklaim sebanyak yang muncul hari ini, dan sekarang Google telah mengkonfirmasi berita, ini mengikuti "jeda" pada investasi yang diungkap awal tahun ini.

Menurut Google, alih-alih melanjutkan pekerjaan pada Allo, ini akan menutup proyek dan memfokuskan upaya pada Pesan.

Google bekerja untuk menghadirkan "pengalaman perpesanan default yang luar biasa" ke Android, perusahaan mengatakan - salah satu yang pantas disebut setara Apple iMessage. Google berhenti bekerja pada Allo awal tahun ini untuk fokus pada Pesan, dan segera setelah itu membawa banyak fitur Allo ke Pesan.

Beberapa fitur tersebut termasuk GIF, Balasan Cerdas, dan dukungan pada desktop.
Google mendeskripsikan pengembangan Pesan sebagai "momentum yang berkelanjutan", alasan untuk keputusannya untuk mengakhiri Allo sama sekali.

Itu tidak berarti bahwa layanan itu sendiri segera menghilang. Google mengatakan akan terus meninggalkan Allo berjalan hingga Maret 2019. Informasinya disini.

Itu hanya beberapa bulan lagi, namun, meninggalkan pengguna waktu kecil yang berharga untuk mengambil data mereka dan menemukan alternatif yang tepat.

Pengguna memiliki kemampuan untuk mengekspor semua riwayat percakapan Allo mereka dengan memasuki menu aplikasi, lalu mengetuk Pengaturan. Dalam Pengaturan, pengguna harus mengetuk Obrolan> Ekspor pesan dari obrolan dan Mengekspor media yang tersimpan dari obrolan.

Pengguna akan mengunduh pesan dan media mereka dalam file CSV dan arsip ZIP.

Setelah Maret 2019 berlalu, semua percakapan Allo akan dihapus, kata Google.

Pengguna dapat menemukan media dari aplikasi yang sudah mereka unduh di folder Google Allo dalam aplikasi Google Foto. Google menyediakan informasi dan petunjuk lebih lanjut di sini.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel