Heboh Wanita Bertato Culik Anak Kecil dan Fakta Sebenarnya

Foto seorang wanita berambut panjang dan bertato viral di media sosial (medsos) Facebook. 

Wanita tersebut dituding sebagai penculik anak ini diunggah akun bernama M Hilal. 

Selain di medsos, informasi beserta foto itu juga tersebar di aplikasi pesan singkat whatsapp.




Heboh Wanita Bertato Culik Anak Kecil dan Faktanya
Wanita yang dituding sebagai penculik anak ( Foto : Istimewa )



"Assalamualaikum.. Selamat siang... Untuk yang punya anak masih kecil, Hati - hati ada penculikan anak.... Pelaku ngontrak di kontrakan H.Empud warung nasi Sukaraja, nyulik anak orang cimahpar. 

Yang dihawatirkan masih ada penculik lainnya yg masih berkeliaran mengincar anak-anak kita....(pelaku pertato ditangannya)," tulis M Hilal dalam statusnya di salah satu grup Facebook, Jumat lalu.

Dalam foto yang diposting warganet itu, wanita itu tengah berada di suatu ruangan mirip kantor polisi. Unggahan heboh tersebut dikomentari ratusan warganet dan dibagikan sebanyak ribuan kali.

Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota AKP Budi Nuryanto menyampaikan bantahannya soal isu penculikan. Menurut dia, pelaku memang sempat dicurigai sebagai penculik anak. Namun hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi tidak ditemukan adanya unsur tersebut.

"Berdasarkan hasil gelar perkara, ternyata kejadian penculikan itu tidak memenuhi unsur yang disangkakan dan tidak bisa ditingkatkan ke penyidikan. Karena berdasar keterangan saksi-saksi, terlapor, diketahui si perempuan tersebut sempat meminta izin untuk membawa anak kecil yang awalnya berstatus sebagai korban tersebut," kata
Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota AKP Budi Nuryanto melalui pesan singkat pada hari Minggu (30/9/2018).

Menurut
Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota AKP Budi Nuryanto, perempuan yang disangka penculik itu berusia 16 tahun. Sementara anak yang awalnya dikira korban penculikan berusia tiga tahun. Wanita bertato di lengan kirinya itu membawa satu anak karena kasihan bermain sendirian.

"Saat membawa anak itu, dia meminta izin kepada uwak atau saudara si anak untuk main. Anak itu sempat dibawa ke salah satu toserba dan alun-alun Cisaat, bahkan sempat diajak narik angkot oleh dia di angkot yang dikemudikan oleh pria inisial MA sampai akhirnya diantar pulang," kata
Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota AKP Budi Nuryanto.

Ibu kandung anak yang disangka diculik itu bekerja di Jakarta. Si ibu sempat panik karena putrinya hilang.

"Kita memeriksa sebanyak tujuh orang saksi mulai dari keluarga si anak kecil itu sampai orang tua dari TI. Saat meminta izin, keluarga anak itu juga tidak melarang karena memang saling mengenal. 

Pihak keluarga sudah bertemu dan saling meminta maaf, unsur penculikan tidak terbukti," kata Budi. 


Berita ini sudah ada tayang di media Detik dengan " Judul Heboh Wanita Bertato Culik Anak di Sukabumi, Begini Faktanya. "

#positifthinking


0 Response to "Heboh Wanita Bertato Culik Anak Kecil dan Fakta Sebenarnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel