Angkringan Taman Sungai Sumber Biru Jombang yang Menarik untuk dikunjungi

Saat berkunjung ke Jombang, Jawa Timur dan ingin mencari tempat Angkringan yang memiliki pemandangan alam yang indah. Cobalah Anda menyempatkan diri untuk mengunjungi Taman Sungai Sumber Biru Jombang yang berupa angkringan di tengah sungai.

Taman Sungai Sumber Biru Jombang ini memberikan suasana berbeda untuk sekedar bersantai dan menikmati hidangan tradisional bersama keluarga. Karena di tempat ini, pengunjung bisa menikmati makanan khas orang kampung di tengah aliran sungai.


Taman Sungai Sumber Biru Jombang
Foto : Istimewa




Taman Sungai Sumber Biru Jombang berlokasi di Dusun Wonotirto, Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam yang membutuhkan waktu tempuh sekitar satu jam dari pusat Kota Santri Jombang.

Letaknya di lereng Pegunungan Anjasmoro sehingga membuat objek wisata alam ini sarat dengan kesejukan. Di tempat ini pengunjung bisa menikmati keindahan panorama alam dari ketinggian sekitar 300 meter di puncak bukit dengan mendaki tangga seribu.


Aneka warna bunga di kanan dan kiri tangga dari tanah itu, sangat cocok bagi para penggila selfie. Setelah puas mendaki bukit, pengunjung bisa melepas lelah sembari makan siang bersama keluarga di angkringan sungai.

Berbeda dengan tempat makan pada umumnya, meja makan di wisata Banyu Biru dibangun di tengah aliran sungai yang airnya jernih. Namun pengunjung tak perlu takut meja dan kursi dari bambu itu hanyut.


Angkringan Taman Sungai Sumber Biru Jombang yang Menarik untuk dikunjungi
Taman Sungai Sumber Biru Jombang ( Foto : Istimewa )



Pasalnya, arus sungai dengan lebar rata-rata 4 meter tersebut tak begitu deras. Gemericik aliran sungai yang airnya jernih tepat di bawah angkringan, bakal membuat acara santap siang bersama keluarga atau pun teman semakin asyik. Sungai ini berasal dari mata air di Pegunungan Anjasmoro.


Terlebih lagi makanan yang disajikan di objek wisata ini tergolong sulit dijumpai di kota-kota besar. Seperti nasi jagung dan nasi tiwul yang dipadukan dengan sayur daun singkong dan pepaya. Lauknya pun khas pedesaan, yakni ikan asin, tahu dan tempe.

"Harganya sangat terjangkau, Rp 6-10 ribu per posi. Itu sudah dapat seporsi nasi tiwul atau nasi jagung lengkap dengan sayur dan ikan asin.

Wana wisata Sumber Biru masih tergolong baru. Para pemuda Desa Wonomerto yang peduli wisata, mulai mengelolanya sejak Maret 2018. Objek wisata ini meliputi tanah perkebunan warga yang luasnya hampir 2 hektare.


Untuk masuk ke objek wisata ini, pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp 3 ribu/orang. Tarif tersebut tetap sama meski pada hari libur.

Meski tergolong baru, objek wisata ini cukup diminati wisatawan. Rata-rata dalam sehari pengunjung mencapai 100 orang, sebagian besar datang dari Surabaya, Mojokerto dan Kediri.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel