Lava Tour Merapi Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta

Saat berkunjung ke kota wisata Jogja, jangan lewatkan untuk singgah di wisata Merapi.

Wisata Merapi memiliki pemandangan yang luas bernuansa pegunungan yang nampak hijau alami dan memiliki udara yang sejuk. Buat kamu yang disibukkan sehari-hari bergelut dengan dunia kerja dan telah menentukan jadwal kunjungan untuk liburan ke Jogja, tempat wisata ini sangat asyik dan menyenangkan.

Lava Tour Merapi Jogja


Wisata Merapi yang sangat diminati oleh pengunjung dari berbagai kota di tanah air dan wisatawan luar negeri juga menyediakan kendaraan Jeep untuk berkeliling menikmati suasan pegunungan dengan melewati jalanan pegunungan yang berbatu terjal.

Wisata Jeep Merapi memiliki medan yang terbilang  ekstrim sehingga untuk kalangan yang memiliki gangguan penyakit jantung atau encok, disarankan untuk hati - hati.

Jeep Lava Tour Merapi Jogja


Namun wisata jeep memberikan tantangan buat Anda yang memiliki Jiwa yang menyukai tantangan dan akan memberikan kenangan yang tak terlupakan.

Peristiwa alam letusan gunung merapi yang mengeluarkan lava yang sangat panas dan erupsi yang melewati sebagian daerah di Jogja menyisakan peninggalan yang masih dijumpai hingga saat ini.

pesan lava tour merapi


Erupsi lava merapi menerjang apa saja yang dilewati. Salah satu sepeda motor milik warga yang rusak diabadikan di wisata ini.

Museum Lava Tour Merapi


Binatang ternak milik warga yang mengungsi dan tak sempat diselamatkan oleh warga juga nampak tinggal tulang belulang karena panas yang dikeluarkan oleh letusan gunung merapi.


Tim wisatawan dari Bandung saat berkunjung dalam rangka liburan wisata ke Jogja.

Pesan Merapi

Disini nampak tertulis pesan dari Merapi :

Aku ora ngalahan tur yo ora pengin dikalahke. Nanging mesti tekan janjine. Mun nyuwun pangapuro nek ono sing ketabrak, keseret, kenter, kebanjiran lan klelep. Mergo ngalang ngalangi dalan sing bakal tak lewati.

Kira-kira artinya : “Aku tidak suka mengalah, tetapi juga tidak ingin dikalahkan. Tetapi pasti sampai janjinya. Hanya minta maaf, jika ada yang tertabrak, terseret, hanyut, kebanjiran dan tenggelam. Sebab menghalangi jalan yang akan aku lewati”.


Lava Tour Merapi Jogja


Erupsi merapi yang menerpa daerah ini terjadi tepat pukul 10 sesuai dengan jam yang diabadikan dalam dinding tempat kami berfoto bersama tim.

Semoga warga sekitar merapi akan lebih baik kedepannya, karena dibalik kesulitan terdapat dua kemudahan.


0 Response to "Lava Tour Merapi Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel