Masjid London Tidak Mampu Menampung Jamaah Sholat Jumat



Muslim meningkat di Inggris, hal itu jelas terlihat pada sholat Jum'at kemarin. Dibawah bayangan gedung pencakar langit Mile Square London, ratusan Muslim berlutut di jalanan untuk sholat Jum'at.

Selama satu jam, di jantung distrik ekonomi kota tersebut, jamaah sholat Jum'at memenuhi masjid hingga meluber hingga ke jalan-jalan.

Para pekerja Muslim bergabung bersama komunitas lokal Bangladesh, berjejalan diantara parkir-parkir mobil Bentley dan mobil lainnya, mendengarkan khotbah Jum'at, seperti dilansir DailyMail.

Masjid Brune Street di Spitalfield, London Timur, merupakan masjid terdekat yang bisa dijangkau untuk sholat Jum'at bagi para pekerja dan banyak warga lain dari Brick Lane dan Whitechapel.

Masjid ini hanya mampu menampung 100 jamaah, jadi ketika datang ratusan jamaah dari penduduk dan pekerja, maka mereka harus menggelar alas di jalanan. Semua menghadap kiblat Mekkah.

Seperti dilansir DailyMail, salah satu jamaah mengatakan: "Jumlah jamaahnya terus tumbuh dan berkembang beberapa tahun terakhir. Dahulu dimulai dari satu ruangan saja di masjid, tapi saat ini orang-orang datang dari seluruh kota dan tidak cukup tempat bagi mereka di dalam masjid."

"Seluruh masyarakat di kota, semua anak laki-laki datang dari daerah setempat. Sangat menyenangkan berada di luar seperti sholat hari ini, tapi tidak jadi menyenangkan saat hujan turun."

"Beberapa orang terkejut ketika mereka hendak melewati daerah ini pada hari Jum'at, karena melihat banyak orang sedang sholat bersama di jalan. Ini bukanlah pemandangan sehari-hari di Inggris."

sumber

Tags :

bm
Abiyasha

Sebaik baik manusia, yang bermanfaat untuk Orang lain